Inilah 7 Daftar Negara Termaju Di Dunia Yang Harus Anda Ketahui

Negara termaju di dunia merupakan sebuah negara yang memiliki infrastruktur yang baik. Dimana negara termaju inilah yang bisa memberikan contoh untuk negara berkembang lainnya agar menjadi negara yang maju. Dan Indonesia sendiri tergolong masih sebagai negara berkembang, dimana negara Indonesia masih kalah jauh dengan negara-negara maju. Salah satu hal yang membuat negara bisa maju adalah sistem pemerintahan yang baik.

Hal inilah yang perlu di contoh oleh pemerintahan Indonesia, karena seperti yang kita ketahui di negara kita tingkat korupsi masih sangat tinggi. Tentunya hal ini membuat kita sebagai warga negara merasa miris melihatnya. Lantas bagaimana dengan sistem pemerintahan negara termaju di dunia, jangan khawatir Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa daftar negara maju di dunia. Untuk itu anda perlu menyimak pembahasan berikut ini dengan baik.

Inilah 7 Daftar Negara Termaju Di Dunia Yang Wajib Anda Ketahui

Terdapat beberapa negara yang memiliki infrastruktur baik, berikut kami rangkum dalam pembahasan kali ini mengenai negara termaju di dunia 2018 sebagai berikut :

1. Norwey

Negara Norwey

Mungkin masih banyak orang yang tidak menyangka bahwa negara Norwey merupakan negara termaju ekonomi termaju di dunia yang pertama. Walaupun jumlah penduduk negara Norwey hanya sekitar 5 juta penduduk saja, tapi yang perlu kita contoh dari negara ini yaitu sistem pengelolaan sumber daya alam yang sangat bagus.

2. Australia

Negara Australia

Siapa sih yang tidak kenal dengan negara Australia, ya ini merupakan salah satu negara yang memiliki tujuan wisata cukup beragam. Hal inilah yang menjadi pemasukan negara, selain itu di Australia sendiri terdapat beragam jenis habitat, salah satunya adalah koala yang merupakan ikon unik dari negara ini.

3. Switzerland

Negara Switzerland

Ini merupakan salah satu negara teraman di dunia, dimana negara yang memiliki jumlah penduduk sebesar 9 juta jiwa ini memiliki HDI 0.939 yang membuat Swiss menjadi negara termaju ke tiga di dunia. Swiss sendiri terkenal akan tempat menyimpan uang dalam jumlah banyak, sehingga banyak orang yang menyebut bahwa negara ini merupakan negara teraman di dunia.

4. Germany

Negara Germany

Jerman merupakan salah satu negara yang sangat berpengaruh di benua eropa, dimana negara yang memiliki Ibukota Berlin ini mampu menempatkan dirinya menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Hal ini bisa di lihat dari tingkat kesejahteraan masyarakat yang hidup di jerman, selain itu di Jerman sendiri terdapat berbagai macam warisan dunia yang sudah ditetapkan oleh UNESCO

5. Denmark

Negara Denmark

Negara yang beribukota di Kopenhagen ini memiliki luas lautan yang sangat besar dibandingkan dengan luas daratannya. Denmark sendiri terkenal akan iklim dinginnya, bahkan dua hari sekali di sini akan terjadi hujan salju. Selain itu keunikan dari negara ini yaitu tidak memiliki pegunungan, sehingga bisa di akses ke semua penjuru wilayah.

6. Singapore

Negara Singapore

Ini merupakan salah satu negara termaju di Asia, dimana jumlah penduduk negara ini yaitu hanya sekitar 5 juta jiwa saja. Walaupun begitu negara ini mampu menghasilkan sumber daya manusia dalam penciptaan teknologi untuk bersaing di kancah dunia. Hal ini bisa dibuktikan dengan digolongkannya negara Singapore menjadi salah satu negara termaju di dunia.

7. Netherland

Negara Netherland

Siapa sih yang tidak kenal dengan Netherland atau yang lebih dikenal dengan Belanda. Ya ini merupakan salah satu negara yang pernah menjajah negara Indonesia. Perlu anda ketahui negara Belanda merupakan negara yang memiliki permukaan laut cukup rendah, hal inilah yang membuat nama Netherland memiliki makna Negara rendah.

Itulah pembahasan mengenai negara termaju di dunia saat ini. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas, bisa menjadi motivasi anda untuk membuat Indonesia bisa bersaing di kancah dunia.

0 Response to "Inilah 7 Daftar Negara Termaju Di Dunia Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel