Inilah Cara Pintar Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Tanpa adanya halangan alias lancar saat menunaikan ibadah puasa merupakan harapan semua orang saat menjalankannya. Terlebih lagi di momen puasa, semua umat islam dituntut menahan lapar serta menahan haus mulai terbitnya fajar hingga matahari terbenam, bahkan di negara luar ada puasa lebih dari 12 jam. Sinagaseo menganjurkan anda untuk menjaga kesehatan menjadi salah satu hal perlu diperhatikan saat puasa.

Nah, berikut ini ada cara perlu diperhatikan saat menjaga daya tahan tubuh ketika berpuasa.

Konsumsi makanan bergizi

menjaga daya tahan tubuh saat puasa

Di saat kita berpuasa diharuskan kita tak makan serta minum dalam waktu telah ditentukan, maka dari itu diperlukan beberapa zat bagi tubuh supaya meningkat. Untuk orang yang berpuasa sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan atau pun minuman bergizi dapat menopang kebutuhan zat bagi tubuh tetap terpenuhi.

Zat-zat tersebut yaitu mineral, berbagai macam vitamin dari C, D serta E fungsinya meningkatkan daya tahan tubuh, menyerap kalsium maupun mineral, menjaga Kelembapan kulit, serta sebagai antioksidan.

Selain dari itu supaya energi terjaga maka tak ada salahnya anda mengkonsumsi makanan banyak protein tinggi saat sahur serta berbuka puasa. Misalkan saja, berbagai sayuran, telur, ikan, daging, atau kacang-kacangan.

Minum air putih yang cukup

menjaga tubuh saat puasa

Berpuasa memang harus menahan haus dari terbit fajar sampai matahari tenggelam. Memang bukan waktu tak sebentar, maka harus minum air putih cukup hal ini harus diperhatikan supaya tubuh tetap sehat serta tidak dehidrasi.

Anda bisa terapkan pola 242, yaitu minum 2 gelas air putih saat sahur, 4 gelas saat berbuka puasa, 2 gelas saat sebelum tidur malam. Nah, hal ini dilakukan agar cairan dalam tubuh tetap terpenuhi secara baik.

Rutin berolahraga

cara pintar menjaga daya tahan tubuh saat puasa

Sebagian orang beranggapan jika berolahraga disaat berpuasa takut badan mudah lelah, pegal - pegal, lemas dll. Padahal saat kita melakukan olahraga, badan terasa lebih fresh, bugar tentunya juga daya tahan tubuh terjaga. Melakukan olahraga berat tak perlu, cukup ringan - ringan saja yaitu diantara nya melakukan peregangan tubuh, yoga, jalan dll. Akan lebih baik, jika olahraga dilakukan secara rutin pada waktu pagi hari.

Nah itulah cara cerdas pola hidup sehat disaat kita berpuasa versi sinagaseo, jangan selalu menyepelekan daya tahan tubuh jika daya tahan tubuh kita drop maka yang ada ibadah puasa kita terganggu. Sekian semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Cara Pintar Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel